Affiliate Program

Sabtu, 04 Juni 2011

Definisi/Pengertian Marketing Mix

Marketing mix adalah sperangkat pemasaran taktis yang dapat dikendalikan produk, harga, tempat, dan promosi yang di padukan oleh perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan untuk mencapai target market.

Terdiri dari 4P yaitu :

  1. Product 
    • Segala sesuatu yang dapat di tawarkan ke suatu pasar untuk memenuhi keingingan dan kebutuhan.
  2. Price 
    • Strategi penetapatan harga, terdiri dari 3 strategi meliputi : prestige pricing, competitif pricing, penetration pricing.
  3. Place 
    • Merupakan faktor penting yang berhubungan pemilihan toko, karena lokasi yang strategis menentukan volume penjualan sebuah toko dan sasaran pelanggan.
  4. Promotion
    • Merupakan suatu variabel dalam bauran pemasaran yang perlu di laksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk dan jasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar